SISWA SMP NEGERI 1 TABANAN MENGIKUTI MPLS VIRTUAL

SISWA SMP NEGERI 1 TABANAN MENGIKUTI MPLS VIRTUAL

Disdik News, Sebanyak 437 siswa kelas VII di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Tabanan menjalani Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Rabu, 22 Juli 2020 secara virtual. Melalui metode  virtual mereka diperkenalkan skema pembelajaran hingga tata tertib sekolah.

MPLS virtual  ini juga diisi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabanan, I Nyoman Putra, S.H, M.M, dalam sambutannya Kepala Dinas memberikan apresiasi terhadap SMP Negeri 1 Tabanan yang berusaha melakukan yang terbaik buat pendidikan termasuk termasuk pengadaan MPLS virtual. Beliau juga mengajak seluruh masyarakat sekolah untuk terus belajar sehingga dalam masa pandemi tetap bisa melahirkan ide segar untuk pendidikan.

Kepala SMPN 1 Tabanan,  I Wayan Widarsa, S.Pd, M.Pd mengatakan pandemi Covid-19 dan status Kabupaten Tabanan yang masih zona kuning membuat pelaksanaan MPLS sekolahnya dilakukan secara virtual. Dalam sambutannya beliau meminta permakluman kepada masyarakat bahwa MPLS tidak dapat dilaksanakan secar normal dan tetap meminta dukungan untuk sekolah sehingga sekolah bisa melakukan yang terbaik buat peserta didik.  Beliau juga mengharapkan bahwa MPLS virtual ini tidak akan mengurangi makna MPLS itu sendiri.

Dalam MPLS virtual ini, ada beberapa hal yang diperkenalkan yaitu, kurikulum tentang Kriteria Ketuntasan Minimal ( KKM) serta tentang proses pembelajaran. Dari Kesiswaan dan BK menyampaikan tentang program-program yang telah berjalan di SMP N 1 Tabanan serta tata tertib yang berlaku. Tidak ketinggalan tutorial baris-berbaris juga diberikan oleh anggota Pramuka SMP Negeri 1 Tabanan. Dalam MPLS virtual ini juga diselingi dengan perkenalan Bapak Ibu Guru, pengurus OSIS dan utamanya lingkungan sekolah untuk memberikan gambaran kepada siswa baru tentang keberadaan SMP  Negeri 1 Tabanan.